Bayern Munchen Angkat Trofi Bundesliga, 4 Maret Mendatang

Agen Berita Bola – Bayern Munchen dimungkinkan bisa mengangkat trofi juara Bundesliga musim 2017/18 ini pada 4 Maret mendatang.

Kembalinya pelatih Jupp Heynckes ke Bayern Munchen rupanya jadi pendorong utama bangkitnya jawara Bundesliga tersebut di musim ini. Die Roten sebelumnya sempat terseok-seok saat masih diasuh Carlo Ancelotti, sampai akhirnya mereka mendepak pelatih asal Italia itu dan panggil kembali Heynckes yang telah berusia 72 tahun dan semula telah menyatakan pensiun.

Kembali ke Allianz Arena pada September tahun lalu, itu jadi momen ke empat Heynckes mengasuh Bayern. Klub itupun langsung meroket dan kalahkan rival-rival mereka di Bundesliga.

Bayern Munchen kini bertengger 18 poin di atas dua penantangnya, Bayer Leverkusen dan RB Leipzig, yang masing-masing ada di posisi dua dan tiga klasemen sementara Bundesliga musim ini.

Namun, kini, Bayern bisa torehkan rekor baru di Bundesliga, sebagai klub tercepat yang bisa amankan gelar juara. Saat masih dipandu Pep Guardiola di musim 2013/14, Bayern mengangkat trofi juara di pekan ke-27 kompetisi tersebut.

Di bawah asuhan Heynckes saat ini, Bayern berpeluang amankan gelar juara mereka musim ini pada pekan ke-21! Heynckes berpeluang besar untuk mengangkat trofi juara Bundesliga ke empatnya lebih cepat, yakni pada 4 Maret mendatang.

Sebuah hasil studi yang disebarluaskan Delatre dan dipublikasikan oleh media Jerman, Bild, menyebutkan jika semua hal berjalan lancar maka Bayern berpeluang mengangkat trofi juara Bundesliga dalam beberapa pekan ke depan, tepatnya saat mereka tandang ke markas Freiburg, Minggu (4/3) malam waktu setempat atau Senin (5/3) dinihari WIB.

Prestasi Heynckes yang lebih luar biasa adalah, ketika Dortmund sudah unggul lima poin lebih dulu dari Bayern Munchen di puncak klasemen, dan Heynckes berhasil membalikkan situasi tak lama setelah ia mengambil alih posisi pelatih dari Ancelotti.

Jika Bayern kalah di Freiburg, mereka masih punya kesempatan untuk bukukan rekor yang lebih baik dari rekor Guardiola, yakni mengejar kemenangan di laga melawan Hamburg pada 10 Maret. Atau, samakan rekor Guardiola di kandang RB Leipzig sepekan kemudian.

Bayern tentunya akan sangat berharap sentuhan ajaib Heynckes tidak berakhir sampai di situ. Sebelumnya, pelatih senior ini pula yang membawa raksasa Bavaria itu saat mereka terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions di musim 2012/13. Jika studi Delatre terbukti benar, Bayern bisa saja mengangkat trofi Bundesliga sebelum pertandingan leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan Besiktas.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |