Egy Maulana Gabung Dengan Club Kasta Tertinggi

Agen Berita Bola Terpercaya – Terjawab sudah teka-teki di klub mana bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri berlabuh. Pemain asal Medan berusia 17 tahun ini, dipastikan berlabuh di klub Polandia, Lechia Gdansk.

Egy Maulana sudah terbang ke Eropa untuk bergabung dengan Lechia Gdansk pada Jumat (9/3) kemarin. Dia berangkat ke Polandia bersama dengan agen Duzan Bogdanovic dan orang tua angkat Subagja.

Belum ada pengumuman resmi dari klub itu. Namun kabarnya, Egy Maulana diperkenalkan oleh Lechia jelang duel kontra Legia pada Senin 12 Maret 2018 dini hari WIB.

Lechia Gdansk sendiri adalah salah satu klub peserta liga Ekstraklasa, liga sepakbola kasta tertinggi di Polandia. Klub yang identik dengan warna putih hijau itu berada di peringkat keempat klasemen akhir musim lalu, namun di musim ini masih ada di papan bawah.

Sebelumnya Egy sempat santer dikabarkan akan bergabung dengan klub Prancis Saint Etienne. Klub Polandia Legia Warsawa juga dikabarkan ingin mengontraknya. Namun semua spekulasi itu kini berakhir setelah dia dipastikan gabung dengan Lechia Gdansk.

Kepergian Egy untuk berkarir klub Eropa itu mendapatkan dukungan moril dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Sang Menteri berpesan agar Egy yang merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan mampu membuktikan kualitasnya dan bisa unjuk gigi di Eropa.

“Egy adalah contoh hasil didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang menjadi bukti keberhasilan kombinasi pendidikan dan olahraga,” ungkap Imam.

“Pemerintah akan terus mendukung semua bakat-bakat terbaik bangsa untuk maju dan tampil di pentas dunia. Selamat ya, Egy Maulana Vikri. Sukses terus di Polandia bersama klub Lechia Gdansk,” tambahnya.

Egy merupakan pemain asal Medan yang kariernya cukup cemerlang. Di usia yang baru menginjak 17 tahun dia bergabung dengan Timnas U-23. Dia juga dipersiapkan untuk menjalani Asian Games 2018 mendatang.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |