EL Clasico Tadi Malam Telah Ditonton Ribuan Rakyat Indonesia

Agen Bola Terlaris – Tahukah kamu beberapa juta orang yang menonton siaran langsung televisi El Clasico Real Madrid vs Barcelona tadi malam? Ternyata tiga lipat penduduk Indonesia semua.

Pada sabtu malam pukul 19.00 WIB dunia langsung berhenti beraktivitas selama 1 jam 45 menit demi unuk menonton laga El Clasico, tontonan kedua terpopuler  setelah final Liga Champions UEFA.

Mereka yang kini tengah berada di New York akan menontonnya saat sarapan pagi, dan penduduk Los Angeles akan menontonnya saat fajar, dan untuk orang-orang di Indonesia menontonnya tepat saat jam makan malam.

Meskipun ini adalah jam kick-off yang tidak biasa untuk El Clasico, dengan laga ini biasanya di awali petang hari waktu setempat, permainan ini akan dimulai pada prime time bagi penduduk di Asia, jumlah mayoritas penonton pertandingan Liga Spanyol saat ini.

“Kami sangat ingin memberikan kesempatan kepada para penggemar kami di Asia untuk menonton El Clasico tanpa harus terjaga sampai tengah malam, ataupun harus membuat alarm untuk bangun pagi-pagi,” kata Joris Evers, direktur komunikasi internasional La Liga, mengatakan Reuters itu minggu lalu.

Mereka itu adalah yang bertanggung jawab di kantor La Liga. Mereka itu juga berharap bahwa ada lebih dari 710 juta pasang mata yang menontonnya. Sebagai rujukan,  bentrokan serupa bulan April lalu diperkirakan telah ditonton oleh sebanyak 680 juta orang, di 180 negara yang berbeda.

Akan tetapi El Clasico yang baru-baru ini diberitakan telah menarik khalayak yang lebih besar daripada Super Bowl, yang selama bertahun-tahun menjadi acara terbesar dalam kalender olahraga.

Untuk pertandingan besar seperti itu, akan ada kamera di mana-mana, dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ernesto Valverde dan Zinedine Zidane memiliki  satu kamera yang dideikasikan khusus untuk mereka selama 90 menit penuh.

Selanjutnya, kamera virtual 360 derajat itu akan digunakan, untuk menawarkan pengalaman terbaik bagi pemirsa. Total akan ada 30 kamera dengan kelas 4K-HDR juga, melebihi jumlah 10 kamera serupa yang digunakan untuk final Liga Champions antara Los Blancos vs Juventus pada Juni lalu.

Tentu saja, semua teknologi itu tidak ada yang bisa menggantikan perasaan berada di dalam stadion, di mana 83.000 orang akan menonton secara langsung.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |