Espanyol Berhasil Tekuk Barcelona Untuk Kekalahan Pertamanya

Agen Bola Terlaris – Pada pertandingan leg perempat final Copa del Rey di RCDE Stadium, Kamis dinihari, yang akhirnya usai pada skor 1-0. Mungkin ini bukan malam keberuntungan bagi Lionel Messi.

Raksasa Catalan itu memperoleh sebuah tendangan penalti pada menit ke-62 yang bisa mengubah hasil akhir pada pertandingan akan tetapi Lionel Messi gagal mencatatkan cetak gol. Dan ini merupakan kali kesekian sang bintang Argentina yang gagal mengukir gol dari titik 12 pas.

Hadiah tendangan penalti itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Gerard Moreno sekitar dua menit sebelumnya. Wasit Ricardo De Burgos itu tidak ragu menunjukkan titik putih. Akan tetapi ternyata gol tersebut tidak terjadi. Penjaga gawang Diego Lopez itu agaknya sudah mengetahui gerak gerik Lionel Messi menebak dengan benar arah  tendangan tersebut.

Pertandingan derby Catalan di RCDE Stadium itu sendiri dikuasai oleh sang raksasa Barcelona dengan penguasaan bola sekitar 70%. Tuan rumah puas dengan bermain bertahan dan  mengandalkan serangan balik. Tapi sepanjang pertandingan, tembakan on shot ke gawang sama banyaknya, empat, untuk masing-masing tim.

Tendangan sudut yang memperlihatkan jumlah serangan sampai ke ujung garis juga sama banyaknya, empat. Demikian pula tembakan yang off target, sama-sama tiga.

Pada babak pertama dua peluang diperoleh oleh Lionel Messi dan Sergio Busquets tapi keduanya tak berujung gol. Dan pada menit 26 Gerard Pique sebenarnya berhasil menggetarkan  jala gawang lawan, tapi dianulir karena offside.

GOL! Bencana itu terjadi. Ini mungkin akan menjadi kekalahan pertama Barca musim ini di semua kompetisi. Espanyol unggul lebih dulu di menit 88 melalui Oscar Melendo. Ia berhasil masuk ke dalam kotak, satu-lawan-satu dengan kiper Jasper Cillessen dan menembak! GOL! 1-0! Memperoleh umpan dari sisi kanan kotak, ia menembak dengan kaki kiri ke  sudut bawah gawang.

Menit ketiga extra time hampir saja Lionel Messi membalas. Tendangan bebasnya melenceng sedikit saja di sisi gawang. Tapi tak mengubah skor.

Setelah extra time 4 menit, wasit Ricardo De Burgos akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Espanyol vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Espanyol vs Barcelona:

Espanyol: D. Lopez; Navarro, Naldo, Duarte, Aaron; Sánchez, D. Lopez, Fuego, Granero, Darder, Moreno. Cadangan: P. Lopez, Vila, Melendo, Mario, J. Lopez, Piatti, Baptistao.

Barcelona: Cillessen; Roberto, Pique, Vermaelen, Digne; Busquets, Alena, Paulinho; Vidal, Messi, Denis. Cadangan: ter Stegen, Semedo, Alba, Rafinha, Gomes, Rakitic, Suarez.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |