Guardiola Niat Datangkan Mantan Pemain Man United Satu Ini

Agen Bola Terlaris – Berikut laporan terkini pelatih Manchester City, Pep Guardiola ini sangat ingin mengdatangkan mantan bek Manchester United, Jonny Evans, untuk memperkuat lini pertahanan timnya di bursa transfer musim dingin ini.

Dan itu bukan lagi rahasia jika manajer Manchester City, Pep Guardiola, ingin mendatangkan amunisi baru untuk memperkuat jantung pertahanan timnya dimusim panas ini. Dan ada kedua bek tengah yang masuk bidikannya di bulan Januari 2018 mendatang ini.

Cederannya John Stones dan kondisi Vincent Kompany yang akrab dengan cedera dalam setahun terakhir, menjadi pendorong Pep Guardiola untuk mencari satu bek tengah baru lagi di bursa transfer musim dingin.

Tadinya dia menaksir Virgil van Dijk. Namun bek Southampton asal Belanda itu sudah bergabung dengan Liverpool setelah The Reds membayar nilai transfernya sebesar 72 juta poundsterling atau setara Rp, 1,5 triliun. Angka tersebut jauh di atas harga yang diiming-iming Manchester City sebesar 60 juta poundsterling.

Dan saat ini, setelah gagalnya mendapatan Van Dijk, The Citizen itu langsung mengalihkan target mereka kepada kedua bek tengah. Salah satunya di antaranya adalah mantan bek Manchester United, Jonny Evans.

Jonny Evans saat ini telah memperkuat West Bromwich setelah Manchester United itu melepaskannya pada Agustus 2015. Selama dua musim saat membela West Bromwich, penampilan pemain asal Irlandia utara ini cukup mengesankan. Hal itulah yang membuat Pep Guardiola tertarik padanya.

Akan tetapi menurut laporan media asal Spanyol, Diario AS, Jonny Evans itu hanya merupakan opsi kedua bagi Manchester City. Incaran pertama mereka adalah bek tengah asal klub Real Sociedad, Inigo Martinez. Disebutkan Manchester City itu telah siap menebuskan dengan harga 33 juta euro,sesuai dengan harga yang tertera dalam klausul pelepasannya.

Kans Manchester City untuk mendapatkan Inigo Martinez itu cukup besar. Sebab, Barcelona yang disebut saat ini juga sedang target jasa pemain yang berusia 26 tahun itu, sehingga saat ini masih ragu-ragu. Barcelona itu masih berupaya untuk mempertahankan Javier Mashcerano daripada membeli pemain baru.

Sebagian besar pengamat lebih mendukung City merekrut Evans ketika Martinez. Evans dinilai lebih cocok karena ia sudah paham dengan karakterĀ  permainan di Inggris dan tidak butuh waktu untuk adaptasi.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |