Hasil Pertandingan Antara Espanyol vs Barcelona Skor Akhir 1-1

Agen Bola Terlaris – Lionel Messi dicadangkan saat Barcelona tandang ke Espanyol, yang mengalahkan mereka Januari lalu di Copa del Rey, pada hari Minggu malam, dan usai dengan skor akhir 1-1.

Messi baru diturunkan di bagian awal babak kedua, dan berperan penting dalam gol balasan Barcelona setelah selama 15 menit lebih mereka tertinggal satu gol dari musuh sekota mereka, Espanyol, Minggu malam.

Messi kemungkinan besar disimpan untuk laga penting semi final Copa del Rey, lima hari ke depan, ke kandang Valencia yang berpotensi merepotkan. Apalagi Barca hanya unggul 1 gol agregat. Sebagai gantinya, Paco Alcacer dan pemain anyar Philippe Coutinho menemani Luis Suarez di depan.

Laga paruh pertama pertandingan malam ini, seperti yang bisa diduga, diwarnai dengan dominasi Barcelona. Hampir 75% bola di bawah penguasaan mereka, namun sejauh ini belum menghasilkan gol. Espanyol selaku rival sekota puas dengan main bertahan, mundur jauh ke setengah lapangan mereka sendiri, atau bisa kita sebut sepertiga lapangan.

Tapi anehnya, justru Espanyol yang berhasil mencatatkan shots on goal pertama pada laga malam ini di RCDE Stadium. Barca nol sampai akhir babak pertama. Ada 4 percobaan serangan oleh anak-anak Ernesto Valverde sejauh ini namun seluruhnya meleset dari sisi atau mistar atas gawang tuan rumah.

Philippe Coutinho nyaris gol!
Peluang terbaik Barcelona terjadi dua kali selama 45 menit pertama. Pemain anyar mereka, Philippe Coutinho, menembak pada menit 23 dan bola menghantam bagian atas mistar gawang. Sayang sekali! Cukup beberapa centi saja ke bawah, itu akan menjadi gol pertama Coutinho yang mengesankan malam ini.

Setelah itu dalam kesempatan terbaiknya, semenit sebelum turun minum, Luis Suarez mengambil tendangan bebas dan bola meleset tipis saja ke sisi atas gawang. Apakah mereka merasakan ketidakhadiran Messi malam ini?

Babak kedua
Masih sepi-sepi saja sejauh ini di paruh kedua pertandingan Liga Spanyol malam ini. Menit 59 Valverde akhirnya memutuskan membawa masuk Messi menggantikan Alcacer, dan Nelson Semedo keluar, digantikan Sergi Roberto.

Tadi di menit 47 sebenarnya Espanyol berhasil menjaringkan bola ke gawang Barca, tapi wasit Jesus Gil menganulir, menilai bola sudah out di garis terakhir sebelum dibawa masuk kembali oleh Baptistao sebelum dibelokkan oleh Gerard Moreno.

Barca kebobolan!
GOL! Bukan, bukan Barca tapi Espanyol. Dan kenangan leg pertama perempat final Copa del Rey kembali membayang. Waktu itu, tanggal 17 Januari 2018, Espanyol mengalahkan Messi dan kawan-kawan dengan skor 1-0. Meski Barca membalaskan 2-0 di leg kedua tapi itu merupakan kekalahan pertama mereka musim ini.

Gol menit 66 ini berawal dari satu umpan silang di depan gawang Barca, dan Gerard Moreno menanduk bola masuk! GOL! 1-0! Masih ada sisa 20-an menit lebih. Barcelona terkenal karena serangan-serangannya di babak kedua, tapi mustahil Espanyol tak mengetahui hal itu.

Sudah menit 74 dan belum ada gol balasan dari tim tamu. Menarik untuk mengamati bahwa secara statistik Barcelona sangat dominan. Masih di kisaran 74% sejauh ini, namun hanya ada satu shot on target, berbanding dua untuk Espanyol. Off target 2 banding lima untuk keunggulan Barca. Tendangan sudut 0 berbanding lima untuk Blaugrana, menandakan serangan yang terus dibangun tim tamu, namun frustrasi karena belum menghasilkan gol.

Sudah menit 81 dan belum ada gol balasan dari Barca! Jika skor ini bertahan sampai akhir maka ini merupakan kekalahan pertama mereka di ajang liga. Barcelona tetap di posisi teratas dengan 57 poin, tapi keunggulan mereka atas Atletico Madrid di urutan kedua bisa menipis menjadi 8 poin saja jika skuad Diego Simeone itu menang, Senin dinihari, atas Valencia.

Be Sociable, Share!
Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |