Paul Clement Mendapatkan Kabar Bahwa Dirinya Akan Pecat

Agen Berita Bola Terlaris – Berikut liputan terkini Swansea City telah mengumumkan bahwa akan pecat manajer Paul Clement, pada hari Rabu (20/12),

menyusul hasil buruk yang telah diraih klub itu pada musim ini. Swansea saat ini pun berada di posisi juru kunci klasemen Premier League.

Akan tetapi pelatih yang kini telah berusia 45 tahun itu baru 11 bulan membesut Swansea City. Dan dia telah diangkat sebagai manajer klub itu pada bulan Januari 2017  saat Swansea Ciy masih berada dalam zona degradasi. Dan hebatnya ia berhasil mengangkat posisi klub ke peringkat ke 15 klasemen akhir 2016-17 lalu.

Namun, penampilan klub asal Wales itu sangat buruk pada musim ini. Mereka memenangkan hanya tiga pertandingan dari 18 laga liga sepanjang musim, dan berada di dasar klasemen dengan mengantongi nilai 12 poin.

Bersamaan dengan kepergian manajer Paul Clement, Swansea City kini juga menegaskan bahwa asisten manajer Nigel Gibbs dan Karl Halabi juga ikut meninggalkan klub tersebut.

“Unuk mengganti manajer, terutama di titik tengah musim ini, adalah hal terakhir yang ingin kami lakukan sebagai klub,” kata ketua klub Swansea City, Huw Jenkins dalam sebuah  pernyataan seperti yang telah kutip oleh Sports Mole.

“Dan kami memiliki tiga manajer yang berbeda musim lalu dan sebagai hasilnya kami semua ingin memberi Paul Clement waktu sebanyak mungkin untuk membalikkan keadaan ini.”

“Akan tetapi kami merasa kami tidak dapat mempertahankannya lebih lama lagi dan perlu melakukan perubahan untuk memberi kami kesempatan terbaik untuk mengangkat kembali posisi klub dari dasar klasemen Liga Primer.”

“Paul Clement kini pun telah berada di klub selama 12 bulan dan apa yang dia raih di paruh kedua musim lalu membuat kami tetap di papan atas adalah prestasi yang sangat luar biasa. Untuk itu, atas usaha dan komitmennya musim ini, klub mengucapkan terima kasih atas karyanya, bersama Nigel dan Karl Halabi.”

Dan sebelum bergabung dengan Swansea City, Paul Clement itu pun telah bekerja sebagai asisten manajer Carlo Ancelotti di Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid, dan juga  berhasil membawa Derby County menjuarai divisi Championship.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |