Pelatih Raksasa Catalan Yakin Bahwa Los Blancos Masih Bahaya

Agen Bola Terlaris – Pelatih raksasa Catalan Ernesto valverde itu telah yakin bahwa Real Madrid tidak akan menyerah untuk mengejar timnya demi mempertahankan titel juara Liga Spanyol.

Dan disaat ini, Blaugrana itu masih tetap kokoh di puncak klasemen setelah kalahkan Real Sociedad di Estadio Anoeta untuk pertama kalinya sejak 2007, Senin (15/01). Sebelumnya, Real Madrid itu harus mengakui kehebatan Villarreal yang telah berhasil mencuri tiga poin di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/01) lalu.

Dengan hasil jornada ke-22 ini, kedua klub yang memiliki aroma rivalitas tinggi ini terpaut hingga 19 poin, di mana skuad Zinedine Zidane terpaku di peringkat empat.

Jarak antara Real Madrid dengan raksasa Catalan ini bahkan lebih besar dibanding jarak antara El Real dengan Deportivo La Coruna yang ada di zona degradasi, sebanyak 16 poin. Meski demikian, Valverde tak ingin jumawa dan yakin Real Madrid bisa segera bangkit.

“Mungkin Real Madrid bisa melihat tim-tim lainnya makin dekat dengan gelar juara dan mereka memang berkata demikian, tapi saya yakin belum ada satu pun tim yang menyerah mengejar titel Liga Spanyol,” ujar Ernesto Valverde.

“Atletico Madrid tidak menyerah, Valencia belum mau melempar handuk dan tentu saja Real Madrid juga demikian walau kenyataannya selisih poin ini terlalu besar. Saya tidak akan menyerah dan saya yakin mereka pun demikian.”

Di laga kontra Real Sociedad, tim tamu sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Karena itulah, Ernesto Valverde bangga dengan kebangkitan anak asuhnya. “Memang benar Real Sociedad lebih baik dibanding kami di babak pertama, namun kami pun memulai laga dengan baik. Kami lah yang memiliki peluang untuk mencetak gol pertama,” tambahnya.

“Mereka tim yang bagus dan berbahaya di lini bertahan kami. Tapi gol yang dibuat sebelum turun minum oleh Paulinho sangat membantu kami sehingga di babak kedua Barca bertekad untuk meraih kemenangan.”

“Kami percaya dengan diri kami sendiri walau sadar berada di stadion yang sulit untuk ditaklukan dan melawan rival yang sudah sering meraih kemenangan atas kami dan tahu caranya bermain sepak bola dengan baik,” tandas Ernesto Valverde.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |