Tak Di Sangka Mantan Pemain Legend Satu Ini, Jadi Presiden!

Agen Bola Terlaris – Berikut dari ini adalah seroang mantan pemain bintang AC Milan dan Manchester City, serta pernah meraih Ballon d’Or pada tahun 1995, terpilih menjadi seorang presiden melalui proses demokratis siapa ?

Mantan pemain striker AC Milan, Manchester City dan Chelsea George Weah itu telah terpilih sebagai presiden Liberia ke-25, pada hari Rabu malam WIB ini.

George Weah itu telah terpilih sebagai presiden Liberia setelah merebut mayoritas suara pada 13 dari 15 provinsi dari negara Liberia yang terletak di Afrika Barat tersebut.

Dan sudah hampir 2,3 juta orang berhak memilih di negara Afrika tersebut. Lawannya, Joseph Boakai, yang saat ini telah menjadi wakil presiden negara tersenut selama 12 tahun terakhir, hanya berhasil meraih suara mayoritas di dua provinsi.

Joseph Weah itu telah merayakan kemenangan telaknya di Twitter setelah satu proses pemilu yang panjang di negara ini.

Akan tetapi pemain bintang sepak bola tersebut setelah memberikan suaranya, telah mengatakan bahwa pemilihan tersebut berlangsung damai dan pendukungnya telah melansir kekhawatiran mengenai kasus kecurangan.

Mantan presiden Nigeria, Goodluck Jonathan, yang merupakan seorang observer pada pemilu, mengatakan bahwa dia yakin akan terjadinya proses pemilu yang bebas dan adil meski ada beberapa masalah muncul.

Pendahulunya, Ellen Johnson Sirleaf, juga memuji proses pemungutan suara yang mengatakan bahwa pemilihan tersebut berlangsung damai  dan bebas dari tindakan kekerasan apapun.

Dia bersikeras bahwa perselisihan soal pemilu harus diselesaikan melalui pengadilan. Mantan pemain Chelsea itu juga dikenal karena  pendekatan akal sehatnya dan citranya sebagai bintang sepak bola, hal itu memungkinkannya mendapatkan dukungan dari para pemilih muda usia yang merupakan mayoritas populasi negara Liberia.

Joseph Weah mengumpulkan lebih banyak suara pada bulan Oktober namun tidak mampu mengamankan 50% yang dibutuhkan untuk menang dalam satu putaran.

Proses pemilu itu tertunda sebanyak dua kali setelah munculnya tuduhan penyimpangan dalam proses pemilihan, namun popularitas Joseph Weah membuatnya berhasil meraih kursi presiden.

George Weah menjadi pemain AC Milan pada tahun 1995 sampai 2000, pada periode mana ia juga sempat dipinjamkan ke Chelsea selama beberapa bulan. Setelah itu ia sempat merumput selama beberapa waktu di Manchester City sebelum pindah ke Marseille dan Al-Jazira.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.

| |